Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan pandangannya terkait cocok atau tidaknya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024. 

Menurut Paloh, bukan saja AHY tapi dirinya juga cocok menjadi cawapres. Namun, Paloh meminta semua pihak menunggu perkembangan hingga momentum pengumuman capres dan cawapres dari koalisi tiba. 

"Kalau tanya pendapat saya, jangankan mas AHY, saya juga cocok. Jadi kita lihat aja progres sampai pada waktunya," ujar Surya Paloh dalam konferensi pers di Kantor DPP Demokrat, Rabu, 22 Februari. 

"Tapi yang saya pahami dari seorang AHY, cawapres boleh, enggak cawapres juga boleh. Kalau ditanya pantas? Sekali lagi saya katakan, lebih dari pantas," imbuhnya. 

Kendati demikian, Paloh menegaskan, bahwa masalah cawapres sejak awal NasDem sudah menyerahkan keputusannya kepada Anies Baswedan.

 

"Ini masalah bagaimanapun keputusan akhir ada di tangan capres, dari awal saya katakan, mengenai masalah pasangan cawapres serahkan kepada capres," pungkasnya.