Bekas Rumah Mendiang Raja Hussein dari Yordania di Amerika Serikat Dijual Rp743 Miliar
Rumah Raja Hussein yang akan dijual di Amerika Serikat. (Sumber: Zillow/MLS)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rumah di Maryland yang dulunya milik mendiang Raja Yordania Hussein dan Ratu Noor telah dipasarkan dengan harga 49 juta dolar AS atau sekitar Rp743.134.000.000.

Properti yang terletak di kawasan Rockville ini berada di atas lahan seluas 9,65 hektar, di tengah-tengah taman lindung di tepi Sungai Potomac. Dibalut dengan batu kapur Prancis, rumah ini memiliki lima kamar tidur dan 10 kamar mandi, dengan luas interior 30.000 kaki persegi.

Menurut Sotheby's International Realty, tanah dan bangunan utama diakuisisi dari Ratu Noor, janda Raja Hussein, seharga 8,64 juta dolar AS pada tahun 2000 oleh pemilik properti saat ini, Dan Snyder, pemilik tim NFL Washington Commanders.

Properti ini merupakan kolaborasi antara arsitek John Ike dan desainer Geoffrey Bradfield, yang bekerja sama untuk menciptakan rumah empat lantai yang mengesankan. Rumah ini dibuat dari batu kapur giling Prancis, diatapi atap batu tulis Mansard dan batu kapur, melansir The National News 7 Februari.

rumah mendingan raja hussein
Rumah Raja Hussein yang akan dijual di Amerika Serikat. (Sumber: Zillow/MLS)

Nuansa megah diatur di pintu masuk properti, di mana gerbang megah yang menempel pada tiang-tiang batu kapur mengantar para tamu masuk. Setengah mil perjalanan yang menghijau, melalui jalan berbatu yang menyediakan akses ke rumah jaga, rumah manajer, wisma dan garasi. Tanahnya ditata dengan gaya abad ke-18 yang dikenal sebagai jardin a l'anglaise, atau taman Inggris.

Perjalanan memuncak di lapangan motor berbatu granit di depan kediaman utama.

Pintu besi tempa yang dibuat khusus mengarah ke ruang depan yang, pada gilirannya, membuka ke ruang resepsi dua lantai dengan langit-langit peti mati dan perapian batu kapur setinggi 24 kaki.

Kamar utama terletak di lantai tiga rumah dan memiliki jendela dari lantai ke langit-langit dan teras pribadi yang menghadap ke Sungai Potomac. Melengkapi suite ini adalah ruang duduk, ruang ganti, dua kamar mandi yang terinspirasi dari spa dan kantor besar dengan rak buku built-in dan perapian marmer.

Sayap tenggara hunian ini memiliki ruang keluarga, dapur koki kelas komersial, dan solarium untuk sarapan. Sayap barat laut adalah rumah bagi gym, ruang spa, kantor dan, di lantai dua, empat kamar tidur, masing-masing dengan kamar mandi dalam. Ruang tamu formal berada di lantai utama rumah.

Lantai bawah hunian mengarah ke taman belakang dan dilengkapi dengan ruang klub berpanel kayu mahoni yang besar, serta bioskop rumah yang dipasang pada tahun 2017. Wisma dan garasi 12 mobil terhubung ke rumah utama dengan loggia di tepi kolam renang. Selain dua kamar tidur, tempat tinggal tamu memiliki dapur terpisah, serta ruang tamu dan ruang makan yang luas.

Tertarik memiliki properti ini?