Dalam 2 Pekan, Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Puluhan Pelaku Kejahatan
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon (kanan) sedang mewawancarai salah seorang pelaku kejahatan. (foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polres Pelabuhan Belawan, dalam dua pekan terakhir berhasil menangkap sebanyak 53 pelaku kejahatan yang terdiri dari pelaku begal, bandar narkoba, pelaku pencabulan dan pelaku kasus penjambretan terhadap siswi SMA yang viral.

"Dari 53 tersangka yang diringkus, sebanyak 36 diantaranya adalah pelaku tindak pidana umum dan 17 lainnya adalah pelaku tindak pidana narkoba hasil dari kegiatan gerebek kampung narkoba (GKN)," kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, melansir Antara, Minggu.

Josua menyebutkan dalam dua pekan terakhir melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan, begal, tawuran, narkoba dan pelaku lainnya dan hasilnya saat ini berhasil menangkap 53 pelaku kejahatan tersebut.

Dari para pelaku perampokan atau begal yang ditangkap personel Polres Pelabuhan Belawan, beberapa diantaranya merupakan residivis dan ada juga sebagai pelaku tawuran.

Kapolres menambahkan pelaku perampokan yang sempat viral dimana korbannya terseret jauh juga telah ditangkap. Pelakunya ada dua orang dan keduanya sudah ditangkap personel Polres Pelabuhan Belawan.

Semuanya saat ini sudah dilakukan penahanan dan segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Belawan.

"Sedangkan, untuk kasus narkoba kami akan terus mengembangkan sampai jaringannya terungkap," kata Josua.