Disebut Jokowi Jadi Cawapres 2024, AHY Anggap Sebuah Peluang Bersejarah
AHY Ketum Partai Demokrat/ Foto: Jehan

Bagikan:

TANGERANG - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut dirinya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Puncak Harlah Ke-50 Partai PPP di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

AHY menganggap pernyataan yang disampaikan Jokowi adalah sebuah harapan dan peluang bersejarah. Termasuk, juga dalam keamanan di kontestasi Pemilu 2024.

“Ya, saya yakin pak Presiden Jokowi juga memiliki harapan, tadi saya dengarkan sambutan beliau Presiden Jokowi juga tentu berharap agar pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan baik, sukses, damai, dan tidak menghadirkan instabilitas, baik secara politik maupun keamanan,” kata AHY di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat, 17 Februari.

“Saya pun merasa ini adalah sebuah peluang sejarah bagi seluruh parpol, termasuk tokoh-tokoh yang ingin menjadi bagian dalam kontestasi tersebut,” sambungnya.

Oleh sebab itu, ia berharap dalam pemilu 2024 mendatang nanti akan berjalan tertib. Terlebih saat nantinya ada yang terpilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

“Sekali lagi semoga semuanya berjalan dengan lancar, tertib, dan pada akhirnya melahirkan para pemimpin dan wakil rakyat yang mudah-mudahan amanah dan bisa membawa kemajuan untuk negeri dan juga kesejahteraan untuk rakyat,” ucapnya

Sebelumnya, Presiden RI, Jokowi memberikan sambutan dalam penggelaran Harlah PPP ke-50 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat, 17 Februari.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga menyebut beberapa tokoh-tokoh yang layak menjadi Calon Presiden dan Calon Wakip Presiden 2024.

“Saya mau bertanya PPP ini calonnya siapa sih karena di sini hadir semua calon presiden dan calon wkail. Presiden,” ucap Jokowi.

“Ada Pak prabowo. Yang saya tau juga ada pak Erik Thohir, yang saya tahu juga ada pak Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada pak Mahfud MD, saya hampir lupa juga ada mas AHY dan tentu saja ada ketua umum PPP,” tambahnya.

Terkait