Jokowi: PPP Ini Jagoan Luar Biasa Masih Eksis, Siap Nggak Capai Target 39 Kursi?
DOKUMENTASI/Presiden Jokowi/BPMI Setpres

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji eksistensi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PPP dinilai masih eksis dengan infrastruktur partai memadai.

“Kita tahu PPP sudah 50 tahun, sejarah kegigihan, sejarah ketangguhan. Ditekan tangguh, tahan banting, mampu survive dan mampu bertahan dan eksis sampai sekarang. Hati-hati sudah 50 tahun dan masih eksis sampai sekarang,” kata Jokowi dalam sambutan Harlah ke-50 PPP, Jumat, 17 Februari.

Jokowi lantas menyinggung soal target perolehan kursi DPR di Pemilu 2024. Presiden mengaku sempat berbisik dengan Plt Ketum PPP Mardiono menanyakan target kursi legislatif di Pemilu 2024.

“Saya tadi bisik-bisik dengan pak ketua umum, (target) minimal 39 kursi, sekarang 19 kursi, artinya lebih dari 100 persen (target). Ini menurut saya untuk PPP bukan barang yang sulit,” kata Jokowi.

“Artinya apa? Ini jagoan yang luar biasa, menurut saya…Ulama-ulama di seluruh Tanah Air sebagai infrastruktur jaringan, sekarang tinggal niat kita siap nggak untuk mencapai 39 kursi tadi,” lanjut Jokowi.

Jokowi menekankan, segala target di Pemilu 2024 bisa dicapai asalkan bekerja keras.

“Skali lagi dari pandangan saya yang jauh, saya meyakini insyaallah tidak ada maslaah dengan bekerja keras tentu saja,” ujar Jokowi.