Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkit perolehan kursi partainya saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Zulhas mengaku sempat kecewa lantaran kursi PAN hanya bertambah 4 kursi dari 44 menjadi 48 kursi.

"Semua adalah hasil kerja keras saudara-saudara. Kita syukuri, kita meningkat kursinya dari 44 menjadi 48," ujar Zulhas dalam sambutannya di acara Rakernas PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juni.

Kekecewaan tersebut, kata Zulhas, lantaran perolehan 48 kursi masih jauh dari target dan perkiraannya, yakni sekitar 55 sampai 60 kursi di Pileg 2024. Namun, Zulhas tetap bersyukur PAN kembali lolos ke Parlemen dengan penambahan 4 kursi.

"Memang awal saya sempat kecewa, tapi nggak lama-lama, dua hari. Karena di benak saya itu dua tahun nonstop kita bekerja, dua tahun terakhir itu terpotret PAN itu kursinya antara 55-60. Bukan khayalan, tapi memang hitungannya menurut saya nyata antara 55-60 (kursi). Tapi yang kita capai 48," ungkapnya.

"Dua hari kecewa, tapi itu kita syukuri, tambah empat kursi," sambung Zulhas.

Menurut Zulhas, perolehan 48 kursi itu merupakan anugerah yang luar biasa untuk partainya. Dia pun mengajak seluruh kadernya untuk bersyukur sebab pertandingan di Pileg 2024 tidak mudah.

"Itu yang harus kita syukuri di tengah persaingan kemarin yang sangat ketat, keras dan keterbatasan yang kita miliki. Karena pertandingan kemarin memang kita tidak perlu rinci lagi karena sudah lewat, sungguh tidak mudah," pungkas Zulhas.