Bagikan:

LOMBOK TENGAH - Tercatat jumlah jamaah haji asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah tiba di tanah air mencapai 1.964 jemaah dari total 4.837 jamaah yang telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah.

"Total jemaah yang telah tiba itu 1.964 orang," kata Humas Bandara Lombok Arif Haryanto di Lombok Tengah, dikutip dari ANTARA, Sabtu, 29 Juni.

Adapun jemaah haji yang telah tiba di kampung halaman tersebut di antaranya 393 jemaah haji kloter 1 asal Kota Mataram, 392 jamaah haji kloter 2 asal Kabupaten Lombok Tengah dan 393 jamaah haji kloter 3 asal Kabupaten Lombok Barat.

Kemudian 393 jemaah haji kloter 4 asal Kabupaten Lombok Timur dan 393 jemaah haji kloter 5 asal Kabupaten Lombok Tengah.

"Dari 13 kloter jemaah haji NTB, baru 5 kloter yang telah tiba," katanya.

Ia mengatakan jadwal kepulangan jamaah haji Embarkasi Lombok itu telah mulai sejak tanggal 22 Juni hingga 9 Juli 2024.

Jemaah haji ini dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Arab Saudi langsung menuju Bandara Lombok, setelah itu mereka dibawa menggunakan bus menuju asrama haji Mataram.

"Lokasi penjemputan jemaah haji oleh keluarga dilakukan di Asrama Haji Mataram," katanya.

Pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Embarkasi Lombok ini terbagi menjadi 13 kelompok terbang baik itu kloter utuh maupun campuran