Polisi Buka Layanan Pengawalan Gratis di Jalur Rawan Kriminalitas Curup-Lubuklinggau Sumsel, Ini Caranya
Ilustrasi polisi melakukan pengamanan. (Antara)

Bagikan:

SUMSEL - Jalan lintas Curup-Kota Lubuklinggau di Sumatera Selatan (Sumsel) terkenal rawan kriminalitas. Polisi membuka pengawalan gratis bagi warga yang melintas jalan tersebut.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, pengawalan gratis oleh anggota Polres Rejang Lebong tak mengikat pengendara kendaraan roda empat tetapi juga roda dua.

"Kami mengimbau bagi pengendara kendaraan yang merasa ragu lewat di jalur Lintas Curup-Lubuklinggau agar meminta pengawalan petugas dari Polsek Padang Ulak Tanding, kemudian Polsek Sindang Kelingi maupun Tim Patroli Presisi Polres Rejang Lebong," kata dia di Mapolres Rejang Lebong, Bengkulu, Rabu 15 Februari, disitat Antara.

Untuk mendapatkan pengawalan polisi ini, masyarakat umum yang ingin melintasi Curup-Lubuklinggau bisa menghubungi call center Polri 110.

Masyarakat juga dapat menghubungi layanan lapor Kapolres Rejang Lebong di nomor 0812-76719996, maupun layanan di media sosial Instagram dan Facebook Polres Rejang Lebong.

Dia menjelaskan, penyiapan petugas pengawalan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan baik yang datang dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup atau sebaliknya.

Tonny mengimbau kalangan pengguna jalan lintas yang menghubungkan kedua provinsi ini jika menjadi korban tindak kejahatan agar segera melaporkan ke Polsek Sindang Kelingi, Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) maupun ke Mapolres Rejang Lebong sehingga bisa langsung ditindaklanjuti.

Sebelumnya, pada awal Februari 2023 lalu beredar di media sosial video seorang anggota Polda Bengkulu yang sedang melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau menggagalkan aksi perampokan sepeda motor (begal) yang terjadi di wilayah Kecamatan Binduriang.