Polres Rejang Lebong Bengkulu Kerahkan 2 Tim Khusus untuk Pengamanan Libur Lebaran 2022: Tim Anti Begal dan Tim Ranmor Presisi
Tim Ranmor Presisi Polres Rejang Lebong. (Foto via ANTARA/Nur Muhamad)

Bagikan:

JAKARTA - Polres Rejang Lebong, Bengkulu, mengerahkan tim anti begal untuk pengamanan libur Lebaran 2022. Selain itu, ada juga tim anti ranmor presisi.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, tim anti begal terdiri dari gabungan Opsnal Reskrim dan Opsnal Intel Polres Rejang Lebong.

"Mereka ini bertugas melakukan patroli siang dan malam, menjaga keamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau dan tempat-tempat perbelanjaan lainnya," kata Tonny, seperti dinukil Antara, Sabtu 30 April.

Sementara itu, Tim Ranmor Presisi bertugas melakukan patroli siang dan malam. Tim yang berasal dari Satuan Sabhara ini bakal standby di Pos Polisi Kontainer Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang.

Nantinya, tim ini juga akan bertugas bergantian melakukan patroli dari Pos Lantas di Kota Curup menuju Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau selama Operasi Ketupat Nala 2022.

Dia berharap dengan dibentuknya dua tim ini nantinya bisa menekan angka kriminalitas menjelang lebaran maupun sesudah lebaran.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ragu melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, kata Tonny, bisa meminta pengawalan gratis dari petugas Polsek Sindang Kelingi maupun Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Selain itu, juga ada petugas di Pos Pengamanan (Pospam) yang didirikan pada tiga lokasi di wilayah itu.