Bagikan:

CILEGON - Unit Patroli Polsek Pulomerak Polres Cilegon berhasil mengamankan sebanyak 16 remaja di Jalan Raya Merak-Suralaya Lingkungan Sabrang, Kota Cilegon yang hendak lakukan tawuran. Kapolsek Pulomerak Kompol Entang Cahyadi mengatakan, belasan remaja itu diamankan pada Jumat, 10 Februari, sekitar pukul 23.30 WIB.

Entang menjelaskan, bentrokan itu bermula dari salah satu kelompok remaja daerah Langon yang menantang remaja Lingkungan Sabrang Lebakgede untuk melakukan perang sarung. Kemudian, lanjutnya, disepakati oleh keduanya yang akan melakukan perang sarung pada malam hari di pinggir Jalan Raya Merak-Suralaya.

“Saat kedua pihak sudah mendekat dan akan melakukan bentrokan, warga langsung membubarkan aksinya. Merespon cepat adanya laporan dari warga, Unit Patroli Polsek Pulomerak mengamankan para remaja tersebut untuk mendapatkan pembinaan," ucapnya.

Barang bukti yang diamankan pada saat itu berupa Puluhan sarung yang sudah dibalut dan diikat, satu sepeda motor Honda Vario Nopol A 4735 CN, serta satu botol minuman minuman keras jenis Ciu.

Kata Entang, 16 anak remaja ini membuat surat pernyataan untuk tidak akan mengulangi lagi atas perbuatannya dan dikembalikan kepada orang tuanya serta disaksikan oleh para guru sekolahnya.

"Kami mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi putra dan putrinya untuk tidak terlibat atau menjadi korban penganiayaan. Pastikan pukul 21.00 putra dan putri anda sudah berada di rumah. Apabila masyarakat mengetahui adanya tindak pidana atau kegiatan yang meresahkan masyarakat, segera hubungan Polsek terdekat," tutupnya.