DKI Rekayasa Lalu Lintas di Patung Kuda-Bundaran HI untuk Proyek MRT
Pekerja menyelesaikan pekerjaan proyek pembangunan MRT Jakarta Fase II di kawasan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (27/5/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta merekayasa lalu lintas di kawasan Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) sehubungan proyek MRT Fase Dua segmen CP-201 yang menghubungkan Stasiun Bundaran HI-Simpang Harmoni.

“Waktu pekerjaan mulai 12 Februari sampai dengan 15 Juni 2023,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo dilansir ANTARA, Jumat, 10 Februari.

Ada pun jenis pekerjaan yang dilaksanakan yakni perbaikan stabilitas tanah, pekerjaan dinding pembatas untuk konstruksi dinding diafragma sisi barat-selatan, hingga pekerjaan untuk perkuatan tanah.

Selama pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengalihan lalu lintas yakni:

a. Lalu lintas dari arah Timur Jalan Kebon Sirih yang menuju ke arah Barat yakni Tanah Abang yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan belok kiri berputar di Bundaran Hotel Indonesia.

b. Lalu lintas dari arah Timur Jalan Medan Merdeka Selatan yang akan menuju ke arah Barat yakni Tanah Abang yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

c. Lalu lintas dari arah Timur Jalan KH Wahid Hasyim yang akan menuju ke arah Tanah Abang atau barat yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan lurus melalui Jl Wahid Hasyim dan seterusnya.

d. Lalu lintas dari arah Selatan Jalan H Agus Salim yang akan menuju ke arah Barat atau Tanah Abang yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan belok kiri melalui Jl Wahid Hasyim dan seterusnya.

e. Rute Angkutan TransJakarta 5M yakni Terminal Kampung Melayu-Tanah Abang yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

f. Rute Angkutan TransJakarta 1R yakni Terminal Senen-Tanah Abang yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.