Pengemudi Fortuner Anak Perwira Polda Lampung Sempat Ganti Pelat Dinas dengan Nomor Pribadi di Rumah Sakit
Sejumlah warga mengamankan mobil dinas Polri ugal-ugalan di Jalan Pemuda Rawamangun/ Tangkap layar

Bagikan:

JAKARTA - Satlantas Wilayah Jakarta Timur menjelaskan perihal kecelakaan yang melibatkan anak Perwira Polri Polda Lampung, ugal-ugalan di Rawamangun Jakarta Pusat. Pelaku diketahui sempat merubah pelat dinas mobil menjadi pelat pribadi ketika berada di salah satu Rumah Sakit di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

"Kita datangi ke rumah sakit setelah dapat laporan dari masyarakat. (kendaraan mobil) Itu yang tadinya pelat dinas sudah berubah menjadi plat nomer pribadi," kata Kanit Laka Satlantas Wilayah Jakarta Timur, AKP H. Ediono kepada wartawan, Rabu, 8 Februari.

Sementara dari hasil pemeriksaan penyidik, pengemudi mobil berinisial YA dinyatakan lalai dalam berkendara mobil. Akibat kecelakaan itu, sopir ojek online (ojol) mengalami luka di tangan kanan patah dan kaki kanan luka-luka.

"Pihak pengemudi (mobil) lalai," ucapnya.

Sebuah mobil berpelat dinas Polri melintasi jalur busway datang dari arah Pulogadung menuju Pramuka menabrak pengemudi ojol di Traffic Light (TL) Arion, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Setelah menabrak, pengemudi mobil dinas sempat melarikan diri dan berhasil ditangkap pengemudi ojol lainnya sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Mobil berpelat dinas Polri nomor 3110-00 juga kedapatan menerobos rambu lalu lintas lampu merah.

Kasat Lantas Satwil Jakarta Timur AKBP Edy Surasa membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kendaraan mobil dan motor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Satwil Jakarta Timur.

"Semuanya kita amankan, mobil diamankan di Satlantas Jaktim. Kita dalami dulu. Pengemudi nya itu sipil. Makanya kita tanya, sipil kok pakai nopol ini, makanya kita dalami," kata AKBP Edy kepada VOI, Selasa, 7 Februari, sore.