Jalan Utama Bandung-Garut Wilayah Leles Rusak, Pemkab Minta Pemprov Jabar Lakukan Upaya Perbaikan
Ilustrasi-Sejumlah kendaraan melewati Jalan Raya Bandung-Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA)

Bagikan:

GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera memperbaiki jalan utama Bandung-Garut di wilayah Leles sebelum Lebaran.

Diketaui kondisi jalan sudah lama rusak dan berlubang sehingga menghambat laju kendaraan dari kedua arah.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku sudah melaporkan ke Pemerintah Provinsi Jabar terkait jalan provinsi yang rusak tersebut untuk segera diperbaiki. Perbaikan memang sudah pernah dilakukan namun karena musim hujan, kondisi jalan kembali rusak.

"Sudah telepon dan memang sudah diupayakan, tapi saya lihat hanya tiga hari sudah berlubang lagi, nah itu nunggu lelang, jadi itu memang ada rehab jalan," katanya di Garut dilansir dari Antara, Selasa, 7 Februari.

Sejumlah ruas jalan lain yang rusak juga akan diperbaiki Pemkab Garut sebelum lebaran. 

Saat ini, kata dia, masih dalam proses persiapan lelang untuk proyek perbaikan jalan di Garut, khususnya kawasan yang banyak jalan berlubang.

"Mudah-mudahan kita dan Pak Bupati menargetkan sebelum Lebaran harus selesai yang bolong-bolong," katanya.

Salah seorang pengguna jalan asal Garut Ferdiansyah mengaku cukup terganggu dengan kerusakan jalan utama Bandung-Garut di wilayah Leles yang sudah lama dibiarkan rusak.

Ia berharap pemerintah secepatnya memperbaiki jalan tersebut agar pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor bisa melaju kendaraannya dengan aman, dan nyaman.

"Saya kan sering ke Bandung, setiap lewat jalan rusak itu, tidak nyaman, apalagi malam hari, suka tidak kelihatan ada lubang, kalau dibiarkan bisa berbahaya," katanya.