Saat 'Mermaid' Muncul di Pantai Kuta Bali, Berpose di Tengah Hamparan Sampah
Tumpukan sampah di Pantai Kuta Bali (DOK. ANTARA)

Bagikan:

DENPASAR - Viral foto perempuan berkostum mermaid atau putri duyung yang berpose di serakan sampah yang memenuhi Pantai Kuta, Badung, Bali disebar di media sosial.

Foto yang diunggah oleh @gogosujaya dalam Instagram story ini mencuri banyak perhatian. Foto tersebut menjadi viral di media sosial di tengah sorotan sampah berserakan di Kuta.

@gogosujaya sudah dikonfirmasi VOI, tapi belum merespons pesan Instagram yang dikirim, Senin, 4 Januari.

Dalam foto tersebut nampak seorang bule perempuan yang memakai kostum putri duyung berwarna biru. Nampak bule tersebut rebahan di antara sampah-sampah yang ada di pantai Kuta. 

Memang beberapa hari terakhir ini sejak tanggal 31 Desember 2020 sepanjang pesisir Pantai Kuta dipenuhi sampah. Sampah tersebut merupakan sampah kiriman yang terjadi saat musim hujan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Badung Wayan Puja menjelaskan pihaknya telah melakukan pembersihan sampah di pantai Kuta secara bertahap. Namun sampah tersebut terus-menerus berdatangan karena hujan dan angin. 

"Iya sudah dikerjakan (sudah bersihkan secara bertahap) dari tanggal 31 sore tanggal 1, 2 tanggal 3 malam dikirim lagi karena hujan dan angin. Kalau disertai hujan dan angin banyak dah sampahnya, itu sebenernya sudah dapat dinujum (diprediksi),” kata Wayan Puja saat dihubungi, Senin, 4 Januari.

Terkait