30 Ton Sampah Didominasi Batang Kayu Diangkut dari Pantai Kuta Bali
Pembersihan sampah di Pantai Kuta/DOK DLHK Badung

Bagikan:

BADUNG - Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)  Kabupaten Badung, Bali, bersama masyarakat dan pedagang kembali membersihkan sampah-sampah yang terdampar di Pantai Kuta, Seminyak, dan Legian, Bali. 

"Kalau hari ini sampah yang dibersihkan di Pantai Kuta kurang lebih sekitar 10 truk, ada sekitar 30 ton," kata Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun DLHK Badung, Bali, Putu Suantara, Selasa, 7 Desember. 

Selama sepekan ini, petugas gabungan sudah membersihkan sekitar 50 ton di sepanjang Pantai Kuta, Legian, Seminyak dan Jimbaran.

Sementara, untuk personeel yang diturunkan hari ini sebanyak 350 yang merupakan petugas rutin di lapangan dan Unit Reaksi Cepat (URC) DLHK dan yang diturunkan di sepanjang pantai barat atau kawasan Kabupaten Badung untuk melakukan pembersihan.

 

Pembersihan sampah di Pantai Kuta/DOK DLHK Badung

 

Menurut Suantara, sampah di pantai tidak bisa langsung dibersihkan seluruhnya. Sebab arus ombak membuat sampah bisa datang lagi ke pinggir pantai. 

Sebelumnya, Koordinator Deteksi Evakuasi Sampah Laut (Desalut) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, I Made Gede Dwipayana mengatakan sampah mulai masuk ke pinggir pantai pada Sabtu, 4 Desember malam.