Korban Kedua yang Tenggelam di Wisata Yeh Mekecir Jembrana Bali Ditemukan
Korban tenggelam di Yeh Mekecir Jembrana, Bali ditemukan tim SAR gabungan (DOK. Basarnas Bali)

Bagikan:

JEMBRANA - Pencarian terhadap korban kedua yang tenggelam di Yeh Mekecir, Jembarana, Bali membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan jenasah Gusti Ketut Budiana dalam kondisi meninggal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada mengatakan jasad korban kedua ini lokasinya berada seputaran posisi kedua korban tenggelam. 

"Ketika tim sudah berada di lokasi, dilihat dari atas ada tubuh mengambang di pinggiran sungai, segera tim turun dan mengevakuasi korban," kata Gede Darmada dikutip dari keterangan Basarnas Bali, Minggu, 3 Januari.

Sejak pagi, tim SAR gabungan melakukan pencarian. Tim dari Basarnas Bali berjumlah 10 orang dilengkapi dengan peralatan selam. Korban langsung dibawa ke rumah duka.

"Dengan ditemukannya kedua kakak beradik ini maka keseluruhan korban telah terevakuasi, kami berterimakasih atas kerjasama tim di lapangan," kata Darmada. 

Darmada juga mengingatkan masyarakat agar menggunakan pelampung bila ingin berwisata air.

Diberitakan sebelumnya 2 orang yang merupakan kakak beradik tenggelam di Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Kecamatan Mendoyo Jembrana, Jumat, 1 Januari. Mereka bersama teman-temannya beberapa kali melompat ke sungai, namun naas kakak beradik tersebut tak kunjung muncul ke permukaan. 

Setelah upaya pencarian tidak membuahkan hasil akhirnya kejadian itu langsung dilaporkan kepada aparat setempat.