Piagam Deklarasi Koalisi Perubahan Sudah Siap, Tinggal Tunggu Momentum
Sugeng Suparwoto (berbatik). Foto: Nailin/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, mengungkapkan piagam deklarasi Koalisi Perubahan sudah dipersiapkan tim kecil yang diinisiasi NasDem, Demokrat dan PKS.

Selanjutnya tinggal menunggu momentum penandatanganan piagam koalisi dari ketiga ketua umum parpol.

“Sudah semua. Itu kan fungsinya tim kecil, kami yang menyiapkan, tinggal kita cari momentum hari, bulan, tanggal yang baik saja,” ujar Sugeng di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat, 3 Februari.

Tak hanya poin deklarasi, Sugeng menyebut, substansi dari nota kesepakatan koalisi pun telah rampung dibahas. Namun, dia belum bisa memastikan kapan deklarasi Koalisi Perubahan akan dilakukan.

“Hari baik, (bisa) Ramadan, diumumkan. Itu bagian dari yang sudah kita pertimbangkan, sejujurnya iya. Tapi bukan pasti sebelum Ramadan,” ungkapnya.

Sugeng membenarkan salah satu yang menjadi pertimbangan momentum deklarasi adalah penentuan calon wakil presiden (cawapres), pendamping Anies Baswedan.

“Betul. Apakah akan mencalonkan, mengumumkan sekaligus cawapres, itu bagian pertimbangan,” katanya.

Sebab kata dia, bakal Koalisi Perubahan juga masih menunggu figur capres dari koalisi lain. "Kita juga ingin tahu siapa sih capres di tempat lain, pasangannya siapa, deklarasi kapan,” imbuhnya.