Mahfud MD Kunjungi Panti Asuhan Bantul Sampaikan Pesan Keberagamaan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat pengarahan pada kunjungan ke Panti Asuhan Bina Siwi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (3/2/2023). ANTARA/Hery Sidik

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengunjungi Panti Asuhan Bina Siwi, panti asuhan khusus difabel di Desa Sendangsari, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Mahfud menyampaikan pesan keberagamaan.

"Mengenai panti asuhan ini pesan saya bahwa ini adalah sebagai salah satu bentuk dari pelaksanaan rasa keberagamaan kita sesuai dengan tuntunan ideologi negara dan konstitusi negara," kata Mahfud MD usai mengunjungi panti asuhan di Bantul, Antara, Jumat, 3 Februari.

Mahfud mengatakan, inti dari seluruh perjuangan mendirikan negara ini adalah menjaga harkat martabat manusia.

"Ini banyak manusia yang tidak beruntung seperti kita, sehingga mempunyai kelainan, kekurangan, intelektual, fisik dan sebagainya, IQ rendah dan sebagainya itu menjadi tugas kita," tuturnya.

Oleh karena itu, Mahfud mengatakan, pemerintah akan sangat bangga ketika ada pihak-pihak swasta yang mempunyai rasa kepedulian terhadap mereka yang tidak beruntung dengan mengasuh melalui Panti Asuhan ini.

"Sehingga saya katakan pemerintah sangat bergembira bahwa ada orang orang swasta atas kekreatifan warga masyarakat sendiri yang didukung oleh pemerintah pemerintah setempat, kecamatan kelurahan dan seterusnya, sehingga ada panti asuhan seperti ini," ujarnya.

Menko Polhukam juga mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk mencontoh dan melakukan apa yang dilakukan para pengasuh panti asuhan khusus difabel atau penyandang disabilitas tersebut.

"Pemerintah sangat berterima kasih, dan saya mengimbau semua masyarakat juga melakukan itu, bukan hanya di sini, tapi di seluruh Indonesia demi kemanusiaan," katanya.