Mahfud Kunjungi Ponpes Sirrul Cholil Bangkalan: Patuhi Kiai di Pilpres
Cawapres Mahfud MD saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-Tim Media Ganjar-Mahfud

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden Mahfud MD mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Mahfud disambut ratusan santri dan pengasuh ponpes K.H. Muqtafi Aschal yang juga cicit Syaichona Cholil Bangkalan.

Pada kesempatan itu, Kiai Muqtafi mengajak santri dan warga yang hadir untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berasal dari kalangan santri dan putra asli Madura, yakni pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Coblos dan pilih putra asli Madura, Pak Mahfud MD Insyaallah, menjadi pemimpin bangsa ini sehingga Indonesia lebih sejahtera," kata Muqtafi dalam rilis dikutip ANTARA, Senin, 5 Februari..

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir dalam kunjungan Mahfud untuk mengawal kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Sampaikan kepada keluarga, adik, kakak, ibu, ustaz, jangan ada yang milih selain pasangan calon nomor urut 3. Terus kawal kemenangan Ganjar-Mahfud sampai 14 Februari," katanya.

Sementara itu, Mahfud berpesan kepada para santri agar belajar dengan baik dan benar. Menurut dia, masa depan lulusan ponpes kini lebih cerah sebab banyak lulusannya yang memiliki kompetensi dan berkiprah di berbagai level pemerintahan.

"Saya juga dulu belajar di Pondok Pesantren Al Mardliyyah, Waru, Pamekasan," ujar Mahfud.

Mahfud juga mengatakan hal terpenting adalah santri rajin berdoa dan mengikuti petunjuk kiai dan guru-guru, termasuk dalam hal pilihan pemilu.

"Mintalah saran dan petunjuk. Taat dan patuh kepada kiai," pesan Mahfud.