Polisi Kerahkan Pasukan Amankan Sidang Praperadilan Rizieq Shihab Besok
Rizieq Shihab saat ditahan di Polda Metro Jaya (DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi bakal mengerahkan personel untuk pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pengamanan ini berkaitan dengan sidang praperadilan gugatan atas penetapan tersangka Rizieq Shihab.

"Pengamanan sudah disiapkan dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan diback up Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Minggu 3 Januari.

Tapi Budi tak merinci jumlah personel yang disiagakan di PN Jaksel. Pengamanan yang dilakukan kepolisian untuk memastikan sidang praperadilan berjalan lancar.

"Intinya kita mengamankan giat sidang pra peradilan ini agar berjalan dengan aman dan tertib dan tidak ada gangguan bagi aparat PN jaksel dalam melaksanakan sidang praperadilan," kata dia.

Selain itu, pengamanan ini disebut juga permintaan dari PN Jaksel. Pihak PN Jaksel tak ingin ingin adanya kerumunan massa pendukung Rizieq Shihab saat sidang berlangsung

Sebelumnya Rizieq Shihab mengajukan permohonan praperadilan menggugat penetapan tersangka dalam perkara kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Petamburan, Jakarta.

Gugatan praperadilan Rizieq Shihab sudah teregistrasi dengan nomor 150/Pid.Pra/2020/PN Jaksel, tertanggal 15 Desember.