Sinergi, Kajati Kaltim Komitmen Kawal Pembangunan di Kaltara
Plt Kajati Kalimantan Timur Amiek Mulandari menyampaikan sambutan di malam ramah tamah dengan Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang di Tanjung Selor, Rabu (1/2/2023). (ANTARA/Muh. Arfan)

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur Amiek Mulandari bersilaturahmi dengan Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang. Kajati berkomitmen mengawal pembangunan di Provinsi Kalimantan Utara.

“Kami telah mengunjungi proyek pembangunan gedung DPRD Kalimantan Utara siang tadi. Kami akan kawal pembangunannya hingga selesai. Begitu juga dengan semua pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi,” kata Amiek Mulandari di Tanjung Selor, Rabu, 1 Februari.

Kedatangan Amiek Mulandari di pendopo rumah jabatan Gubernur Kalimantan Utara  disambut Gubernur Zainal A Paliwang beserta jajaran Pemprov Kalimantan Utara dengan jamuan makan malam.

Kejati Kalimantan Timur dan Pemprov Kalimantan Utara telah bersinergi sejak Provinsi Kalimantan Utara mekar dari Provinsi Kalimantan Timur pada 2013. Hingga saat ini, Provinsi Kalimantan Utara belum memiliki Kejati secara mandiri.

“Semoga dalam waktu dekat Kalimantan Utara memiliki Kejati secara mandiri. Hal itu adalah harapan teman-teman Kejaksaan Negeri di sini dan pemerintah daerah di Kalimantan Utara juga,” tutur Amiek.

Dalam pertemuan ini Amiek sekaligus berpamitan kepada Gubernur Kalimantan Utara karena akan berpindah tugas sebagai Wakil Kajati di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Mohon doa dari semuanya agar bisa menjalankan tugas dengan baik di tempat baru. Saya sudah menjadi bagian keluarga di Kalimantan Utara. Saya sudah pernah ke Sebatik, perbatasan Indonesia-Malaysia. Juga pernah ke Kabupaten Tana Tidung,” tuturnya.

Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang menyatakan kerja sama dan sinergi dengan Kejati Kalimantan Timur berjalan sangat baik. Ia meminta sinergi dalam mengawal pembangunan di provinsi ke-34 ini terus ditingkatkan.

“Mari tetap merawat sinergi yang sudah terjalin sangat baik sejauh ini demi mencegah hal-hal yang mengarah pada tindak pidana dan proses hukum,” ujar Zainal.

Dia juga meminta Kejati Kalimantan Timur tidak bosan memberi arahan dan pendampingan pembangunan dan pelaksanaan anggaran kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kalimantan Utara.

“Jangan bosan melayani OPD-OPD kami. Ingatkan jika ada pelaksanaan kegiatan yang tidak sesuai aturan perundang-undangan. Jika sudah diingatkan berkali-kali, maka silakan diproses secara hukum,” ujarnya.

Gubernur Zainal juga mengucapkan selamat atas tugas baru Amiek Mulandari sebagai Wakil Kajari Daerah Yogyakarta.

“Kami harap ibu Amiek Mulandari bisa kembali ke Kalimantan Utara,” ujar Zainal.