Riset TII Unggulkan Ganjar yang Mampu Perbaiki Kualitas Pendidikan Dibanding Anies Baswedan
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dinilai memiliki kemampuan untuk memperbaiki pendidikan. Ganjar Pranowo dianggap mampu memperbaiki pendidikan menurut persepsi anak muda dibandingkan calon lain.

Dilansir dari website The Indonesian Institute ( TII ), persepsi tentang Ganjar Pranowo itu dapat dilihat dari riset yang telah dilakukan TII pada 2022.

Dalam diskusi online yang bertema “Unpacking Persepsi dan Partisipasi Politik Anak Muda Jelang Pemilu 2024” dapat dilihat persepsi tentang Gubernur Jateng itu bila terpilih menjadi Presiden.

Adinda Tenriangke Muchtar, Direktur Eksekutif TII dalam diskusi tersebut memaparkan hasil angket yang telah dilakukan.

Dalam riset yang dilakukan, TII menggunakan angket kuisioner yang menghasilkan berbagai persepsi anak muda menilai individu calon yang akan maju pada Pilpres 2024.

Hasilnya dianggap menarik karena Ganjar Pranowo dianggap mampu memperbaiki kualitas pendidikan.

Hasil persepsi tersebut dianggap menarik karena dibandingkan juga dengan Anies Baswedan yang merupakan mantan menteri Pendidikan.

“Temuan menarik dari hasil angket TII bahwa walaupun Anies Baswedan merupakan mantan menteri pendidikan dan juga masuk dalam bursa capres, tapi anak muda lebih melihat sosok Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang dapat memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia jika terpilih menjadi presiden,” papar Adinda, Senin 30 Januari.