Satu Frekuensi Calonkan Anies Baswedan, Demokrat Pastikan Koalisi Perubahan Segera Terwujud
Anies Baswedan/DOK FOTO via Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat mengklaim sudah satu frekuensi dengan NasDem dan PKS untuk mencalonkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.  

Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu memastikan, koalisi perubahan yang diinisiasi ketiga parpol bakal terwujud dalam waktu dekat. Hal ini seiring diadakannya pertemuan tim kecil beranggotakan politikus NasDem, PKS dan Demokrat di kediaman Anies.

"Usul ketua umum (AHY) untuk segera dilakukan pertemuan antar ketua umum dengan PKS dan NasDem guna memfinalkan terbentuknya Koalisi Perubahan sepertinya akan terwujud dalam waktu dekat," ujar Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, dalam keterangannya, Jumat, 27 Januari. 

Syahrial mengatakan, Demokrat sepakat dengan NasDem untuk mengusung Anies Baswedan menjadi capres di  Koalisi Perubahan. Demokrat juga meyakini, PKS dan NasDem sudah satu frekuensi untuk sesegera mungkin mendorong terbentuknya koalisi. 

"Ketum AHY menegaskan, Demokrat juga memiliki pandangan sama tentang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan tokoh perubahan dan perbaikan, jadi sinyal kuat Koalisi Perubahan akan resmi terwujud," ungkapnya.

Terkait cawapres, Syahrial menegaskan, Demokrat menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Anies Baswedan. Dia memastikan, tim kecil tiga parpol juga terus melakukan komunikasi secara intens.

"Siapa yang akan diusung sebagai calon wakil presiden, diserahkan kepada Anies menentukan dwitunggal yang harmonis, mampu menjaga keseimbangan koalisi dan berkontribusi memenangkan kontestasi di Pilpres 2024. Tentu saja setelah kesepakatan koalisi terbentuk yang akan digodok di sekretariat bersama," kata Syahrial.