Sudinsos Jaktim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bidara Cina Jaktim
Bantuan untuk korban kebakaran Jakarta Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur menyalurkan bantuan ke warga korban terdampak kebakaran yang terjadi di Jalan Tanjung Lengkong RT 09/06, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu kemarin, 15 Januari, sekitar 20 jiwa terdampak kebakaran. Sementara 9 rumah warga hangus terbakar.

"Bantuan awal sudah kita berikan kemarin, berupa biskuit, sarung dan selimut," kata Kasudin Sosial Jakarta Timur, Purwono saat dikonfirmasi VOI, Senin, 16 Januari.

Saat ini, petugas Sudin Sosial Jakarta Timur masih melakukan pendataan terkait kebutuhan warga terdampak kebakaran. Petugas masih mengumpulkan kebutuhan apa saja yang sangat diperlukan warganya.

"Kami masih data kebutuhan pakaian dan perlengkapan sekolah para korban. Kita juga data kebutuhan sandang dan pangan mereka. Namun untuk bantuan lainnya berupa makanan sudah kita salurkan," ucapnya.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran melanda kawasan padat penduduk di kawasan Bidara Cina, Jatinegara pada Minggu kemarin sore, 15 Januari. Akibat kebakaran yang menghanguskan 9 unit rumah, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Kebakaran disebabkan akibat adanya kebocoran tabung gas elpiji saat salah satu pemilik rumah tengah memasak. Tiba - tiba api menyambar ke arah tabung gas dan menyebabkan dua kali ledakan hingga membakar 9 rumah warga.