Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bilang ada sosok yang bersahabat tapi pura-pura.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan kadernya di HUT ke-50 PDIP pada hari ini, Selasa, 10 Januari. Awalnya, Megawati menyinggung dirinya akan berulang tahun sebentar lagi.

"Eh ibu mau ulang tahun, lho," kata Megawati disambut tepukan tangan kader yang hadir di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Januari.

Megawati mengaku tak akan ada perayaan spesial. Adapun ulang tahun Presiden ke-5 RI itu jatuh pada 23 Januari mendatang.

"Tapi enggak ada perayaan. Saya makan sama anak cucu saja," ujarnya.

Selain anak dan cucu, Megawati juga akan mengundang temannya. Tapi, mereka yang dapat undangan adalah mereka yang benar-benar berteman dengannya.

"Yang merasa sahabatku, saya undang. Yang enggak sahabat, ya, enggak (diundang, red)," tegas Megawati.

Lagipula, Megawati bilang banyak yang ternyata bersahabat dengannya tapi berpura-pura. Mereka dianggapnya hanya mendekati ketika punya kepentingan saja.

Namun, Megawati tak memerinci siapa pihak yang dimaksudnya. "Kan banyak lho yang enggak senang sama saya, tapi kalau ada perlu, baru pura-pura bersahabat," ungkapnya.

Sementara saat disinggung soal pernyataan ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak menjelaskan siapa sosok yang dimaksud Megawati. Namun, dia bilang, seorang sahabat seharusnya selalu berkomitmen dalam kondisi apapun.

"Kalau pura-pura sahabat itu ada kepentingan," tegasnya.

"Menjadi sahabat itu antara alam pikir dan alam rasa sama. Tidak dipengaruhi oleh kepentingan, tidak dipengaruhi oleh keadaan," pungkas Hasto.