Staf Ahli Gubernur Sumbar: Di Beberapa Daerah Ada Blok Bupati dan Blok Wakil Bupati
Suasana rapat Paripurna DPRD Solok Selatan, Sumatera Barat. (Foto via Antara)

Bagikan:

PADANG - Bupati dan wakil bupati di wilayah Sumatera Barat diminta untuk solid dalam bekerja. Ini demi menunjang pembangunan wilayah agar berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Gubernur Sumatera Barat Jasman saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan dengan agenda HUT Ke-19 Kabupaten Solok Selatan, Sabtu, 7 Januari.

Dia memberikan contoh Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan yang kemana-mana selalu berdua. Ini menunjukkan kesolidan di antara keduanya.

"Ini bisa menjadi contoh pasangan kepala daerah di Sumbar," kata Jasman, seperti dikutip dari Antara.

"Kita bisa lihat di beberapa daerah ada blok-blokan. Ini blok bupati, dan ini blok wakil bupati. Kondisi ini pasti akan menghambat pembangunan," lanjutnya.

Jasman kemudian memuji Solok Selatan yang kini tidak lagi memiliki daerah sangat tertinggal dan tertinggal. Namun, dia meminta Solok Selatan untuk meloncat lebih tinggi dan jauh agar bisa mengejar ketertinggalan dan melewati kabupaten/kota yang lain.

Pria yang pernah menjadi Penjabat Sementara Bupati Solok Selatan ini mengatakan bahwa daerah itu memiliki sumber daya alam yang belum tergali maksimal.

"Jika telah tergali, maka Solok Selatan bisa menjadi kabupaten terkaya di Sumbar," ujarnya.