Singgung Sandiaga Sering Hadiri Acara Parpol Selain Gerindra, Dasco: Arahan Ketum Jelas, Tak Ada Kader Mencalonkan di Partai Lain
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram sufmi_dasco)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyentil Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno yang lebih banyak menyibukan diri dengan agenda partai politik (parpol) lain salah satunya PPP.

"Belakangan kan memang yang bersangkutan lebih banyak hadir di acara-acara partai lain untuk melakukan sosialisasi capres," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 3 Januari.

Dasco mengatakan Partai Gerindra tidak menutup ruang bagi kadernya yang ingin maju dalam Pilpres 2024. Namun, perlu ditegaskan sesuai aturan dan mekanisme partai sudah ditentukan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai satu-satunya Capres 2024 dari Gerindra.

"Sebagai anak bangsa, kami, Pak Prabowo tentunya juga tidak keberatan apabila ada yang ingin ikut dalam kontestasi pilpres. Tidak ada maksud menghalang-halangi, dan juga kami beri kesempatan," ujarnya.

"Apa yang disampaikan Ketum kan harusnya sudah jelas, bahwa Rapimnas lalu sudah pasti mencalonkan Pak Prabowo. Tidak ada kader Gerindra yang kemudian ikut mencalonkan di partai lain kan," sambung Dasco.

Namun pada prinsipnya, tambah Dasco, Partai Gerindra memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kader untuk mengekspresikan diri apabila punya keinginan untuk nyapres.

"Apa yang kita sampaikan ini sebagai bentuk penghargaan kepada alam demokrasi kita. Jadi tidak ada dari kita mau melarang, apabila ada yang ingin ikut kontestasi. Silahkan saja," kata Dasco.

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyinggung kabar Sandiaga Uno pindah partai ke PPP. Sandiaga pun membantahnya dengan mempertegas dirinya masih menjadi kader Partai Gerindra.

"Pernyataan Pak Dasco mungkin sebagai tanggapan dari beberapa kali saya diundang oleh PPP. Kebetulan kami juga kami sangat dekat bermitra, tapi sampai saat ini saya masih menjadi anggota Gerindra, kader," ujar Sandiaga di Istana Negara, Jakarta, Senin, 2 Januari.