Sandiaga Diisukan Gabung Partai Ka’bah, PPP: Alhamdulillah
DOK/Sandiaga Uno/Twitter @sandiuno

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, menyambut baik kabar bergabungnya Menparekraf yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, ke partainya. PPP bersyukur jika Sandiaga benar-benar akan menjadi anggota Partai Ka'bah, sebagaimana informasi yang diungkap Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. 

"Kalau ada informasi dari Gerindra seperti itu, ya mudah-mudahan (benar bergabung, red), kita menyambut baik. Kalau (informasi) itu benar Alhamdulillah. Tapi kan itu informasi dari Pak Dasco bukan dari Pak Sandi," ujar Baidowi, Rabu, 28 Desember. 

Namun, pria yang akrab disapa Awiek itu mengungkapkan, hingga saat ini Sandiaga Uno belum terdaftar di dalam struktur DPP PPP. Awiek menekankan, partainya menjunjung tinggi fatsun politik, bahwa Sandiaga masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra.

"Tapi sampai saat ini, dalam struktur DPP tidak ada nama Pak Sandiaga Uno. Karena PPP menghormati fatsun politik yang ada," ungkap Sekretaris Fraksi PPP di DPR itu. 

Awiek mengatakan, Sandiaga memang punya hubungan baik dengan PPP. Bahkan sebagai Menparekraf, Sandiaga selalu responsif kala diundang dalam kegiatan PPP di beberapa daerah. Kendati demikian, Awiek menjelaskan, belum ada pembicaraan Sandiaga Uno bakal bergabung ke partainya. 

"Hanya sebatas komunikasi biasa, karena kader PPP juga banyak yang dekat dengan Pak Sandi, saling berdiskusi, apalagi beliau sudah maju sebagai wapres, kelasnya sudah nasional dan hari ini jadi menteri," jelas Awiek. 

 

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku sudah mendengar kabar Sandiaga Uno bakal bergabung PPP. Informasi itu didapat dari rekan-rekannya di Fraksi PPP DPR. 

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, sebentar lagi Sandiaga yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina akan resmi menjadi anggota PPP. 

"Saya pikir, pernyataan Pak Sandi yang mau mencapreskan (diri), dan Pak Prabowo tidak masalah, itu tidak perlu dijadikan polemik. Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP, bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," ujar Dasco. 

Dasco menegaskan, Gerindra tak ikut campur dengan keputusan Sandiaga yang ingin mencalonkan diri sebagai capres dari PPP. Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi kewenangan dari PPP selaku partai baru yang menaungi Sandiaga. 

"Sehingga kalau sudah jadi anggota PPP, tentunya itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan," tegas Dasco.