Pascalibur Natal dan Tahun Baru, Puluhan Ribu Penumpang KA Tiba di Stasiun Pasar Senen
Suasana di stasiun kereta api/ Foto: Bitor Ekin Putra

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat tingginya volume kedatangan penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) di Stasiun Pasar Senen. Tingginya kedatangan penumpang yang kereta api (KA) seiring dengan libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Hari ini pada Senin, 2 Januari 2023, volume kedatangan penumpang meningkat hingga 39.000 dari jumlah sebelumnya yakni hanya 15.000 penumpang KA yang turun di Stasiun Pasar Senen," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa kepada wartawan, Senin, 2 Januari.

Sementara untuk penumpang KA yang turun di Stasiun Gambir mencapai 13.700 penumpang. Selanjutnya, di Stasiun Cikampek, Karawang, Cikarang, Bekasi dan Jatinegara mencapai 10.300 penumpang KA.

"Peningkatan terjadi pada volume kedatangan setelah tahun baru pada tanggal 1 dan 2 Januari 2023," ujarnya.

Sementara sejak Minggu, 1 Januari, volume penjualan tiket dengan tujuan area Daop 1 Jakarta sebanyak 32.900 tiket. Selain banyaknya penumpang yang datang pada arus balik libur Nataru, calon penumpang KAJJ juga masih terlihat meskipun tidak ada lonjakan penumpang

"Situasi volume keberangkatan penumpang dari area Daop 1 Jakarta sudah mulai mendekati normal untuk Senin, 2 Januari. Total penumpang yang berangkat hari ini sebanyak 20.800 orang, yang terdiri dari keberangkatan daru Stasiun Pasar Senen ada 12.600 penumpang dengan layanan operasional 32 KA dan 8.200 penumpang lainnya melalui keberangkatan dari Stasiun Gambir dengan layanan operasional 35 KA," katanya.