Bagikan:

TANGSEL - Wali Kota Tangerang Seletan, Benyamin Davnie merespons peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca ekstrem hingga badai di wilayah Tangerang.

Atas dasar informasi itu, Davnie meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersiaga 24 jam, guna mengantisipasi apabila terjadi sesuatu yang tidak dinginkan.

“Saya sudah instruksikan kepada BPBD, Damkar, Satpol PP, Dinkes, kemudian beberapa unit kerja yang lain untuk waspada. Seperti banjir, longsor atau yang lain. Siaga 24 jam,” kata Benyamin saat dikonfirmasi, Selasa, 27 Desember.

Selain itu, Benyamin juga meminta kepada seluruh camat dan lurah untuk memetakan lokasi-lokasi yang paling krusial terkait adanya cuaca ekstrem tersebut. Sehingga, apabila nantinya terjadinya cuaca ekstrem, pemerintah setempat dapat mengantisipasi terlebih dahulu.

“(Apabila terjadi bencana-red) puskesmas juga kemudian Dinsos (Dinas Sosial) menyiapkan makanan siap saji kalau dibutuhkan,” ucapnya

Sementara itu, terkait keamanan, ia berharap kepada masyarakat untuk tidak pergi jauh dahulu untuk menghindari terjadinnya hal-hal yang tidak diinginkan

“Karena cuaca kita khawatirkan tidak bersahabat. Jangan pergi jauh-jauh, di tahun baru ini yok kita nikmati, kita rayakan, kita lepas tahun 2022 dengan khidmat saja,” tutupnya.