Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sedang merumuskan ulang aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pernyataan itu disampaikan Sigit lantaran ia melihat perayaan Natal 2022 sangat berbeda dengan tahun lalu. Di mana, rumah ibadah sudah bisa digunakan secara penuh.

"Tahun kemarin ada pembatasan level PPKM, sehingga belum bisa maksimal. Hari ini semua gereja melakukan ibadah denagn kapasitas 100 persen," ujar Sigit kepada wartawan di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Imannuel, Sabtu, 24 Desember.

Lalu, ia mulai menyebutkan bila Menteri Kesehatan saat ini sedang mengatur ulang aturan PPKM. Sehingga, diharapkan aturan terkait mobilitas masyarakat itu ditiadakan.

"Kita sambil menunggu bapak Menteri Kesehatan, saya kira sedang melaksanakan penelitian kembali," ucap Sigit.

"Mudah-mudahan kita berdoa semoga tahun depan kita bisa meninggalkan semua aturan terkait PPKM dan kembali ke kehidupan normal," sambungnya.

Sehingga, menurut Sigit, ekonomi masyarakat bisa berjalan normal. Terutama meningkatkan kesejahteraan yang sempat merosot di masa pandemi.

"Dengan demikian aktivitas masyarakat akan lebih baik, perekonomian juga akan diupayakan tentunya kesejahteraan masyarakat akan meningkat," kata Sigit.