Bagikan:

CILACAP - Brimob Kompi 1 Batalion D Pelopor beserta Personil Samapta Polresta Cilacap melakukan pengecekan kesiapan dan pengamanan Gereja jelang Hari Raya Natal 2022. Beberapa gereja yang di laksanakan pengecekan adalah gereja Maranatha, Gereja Katolik Santo Stephanus, GKI Cilacap, Gereja Bethel Indonesia Jemaat Shalom di Wilayah Kab. Cilacap, Sabtu, 24 Desember.

Personel bersenjata terlihat sibuk memeriksa setiap sudut gereja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama ibadah Natal yang akan berlangsung mulai 24 dan 25 Desember 2022.

"Kami periksa setiap sudut ruang di dalam gereja untuk memastikan tidak ada barang atau benda yang mencurigakan, kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan." Ungkap AKP Tugimin.

"Kami tidak hanya fokus pada bagunan gereja saja, pengamanan juga dilakukan dengan patroli di lingkungan sekitar gereja tersebut," tambahnya.

Kegiatan pengecekan bakal dilakukan hingga dua jam menjelang ibadah Natal. Setelah diperiksa, gereja kemudian dijaga dan setiap jemaat yang akan masuk dipastikan dalam kondisi aman.