Polsek Sawah Besar Kerahkan 90 Personel, 1 Kompi Brimob dan Sabhara untuk Pengamanan Natal 2022
Ilustrasi kepolisian melakukan penjagaan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Sawah Besar merinci terdapat 32 gereja di wilayahnya yang melaksanakan ibadah Natal 2022 dari total 38 gereja. Sementara 6 gereja lainnya dikabarkan tidak melaksanakan perayaan ibadah Natal.

Kapolsek Sawah Besar, AKP Patar Mula Bona mengatakan, dari 32 gereja tersebut, gereja yang cukup besar dan cukup banyak jemaatnya sudah dilakukan rapat koordinasi bersama Polsek Sawah Besar.

"Kita sudah ajak untuk rakor sejak tanggal 6 kemarin. Seluruh pengurus gereja kita buatkan grup untuk share informasi terkait kesiapan mereka," kata AKP Patar Mula Bona saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 23 Desember.

Pembuatan grup informasi tersebut juga bertujuan untuk memudahkan pengecekan kesiapan dari 32 gereja yang ada. Kesiapan yang dimaksud adalah terkait pintu masuk, pintu keluar, waktu misa, jumlah jamaat, kantong parkir, pengecekan barang orang.

"Intinya teknis pelaksanaan pengamanan kita akan berkolaborasi dengan sekuriti internal. Khusus gereja Katedral akan ada pos PAM yang jumlahnya 16 orang, standby mulai hari ini hingga hari H perayaan Natal," ujarnya.

Polsek Sawah Besar mengerahkan sebanyak 90 total personel untuk lakukan PAM di gereja. Selain anggota Polsek, lanjut AKP Patar Mula Bona, pengamanan kemudian dibantu anggota BKO dari Polda Metro Jaya.

"Ada satu kompi Brimob dan satu kompi Sabhara," ucapnya.