Jelang Malam Natal, Polres Jaktim Kerahkan 180 Personel di 8 Titik yang Dinilai Rawan
Foto Rizky Sulistio VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 180 personel dari Polres Metro Jakarta Timur akan ditempatkan di 8 titik pos pengamanan gereja. Jumlah tersebut berasal dari anggota Kepolisian sejumlah unit di Polres Metro Jakarta Timur dan tiap Polsek.

"Untuk keseluruhan pengamanan di Jakarta Timur, kita melibatkan 180 personel yang sudah terbagi di 8 pos pengamanan. Delapan pos pengamanan ini melekat pada 8 gereja besar di Jakarta Timur," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leo Simarmata kepada VOI, Minggu, 24 Desember.

Kombes Leo menjelaskan, dari 8 titik pos pengamanan yang ada di 8 gereja besar di Jakarta Timur berisi puluhan personel Kepolisian gabungan dari sejumlah unit.

"Tiap pos pengamanan dijaga 20 orang dari Unit Lalu Lintas, Reserse, Sabhara, Provos dan Polsek," ucapnya.

Selain itu, Kombes Leo mengatakan bahwa masih ada petugas keamanan yang ditempatkan di 4 pos pelayanan lainnya (di luar 8 pos pengamanan).

"Itu yang kami libatkan pada pelaksanaan malam Natal," ujarnya.

Sementara pemeriksaan Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Metro Jaya telah dilakukan di 5 gereja yang ada di Jakarta Timur, yakni gereja Koinonia, gereja Santo Antonius di Bidara Cina, Santo Yusuf di Matraman, gereja Kudus di Pulogadung dan gereja Santa Ana di Duren Sawit.

"Kami telah sterilisasi di lima gereja. Nanti akan dibuatkan berita acara serah terima bahwa ini telah dilaksanakan sterilisasi," katanya.