Patroli Digencarkan Cegah Tawuran Geng Motor di Bandar Lampung
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat melepas Satgas pada Apel Siaga Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (FOTO ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bagikan:

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Lampung, meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengintensifkan patroli malam guna mencegah tawuran antar geng motor.

"Saya sudah perintahkan Pol PP untuk memantau dimana ada anak-anak berkumpul, yang berpotensi melakukan tawuran dan membubarkannya," kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dilansir ANTARA, Jumat, 23 Desember.

Dia berharap semua pihak dapat berkoordinasi dengan baik guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di kota ini saat pada perayaan Natal 2022 dan juga Tahun Baru 2023.

"Saya harap semua bersinergi baik TNI dan Polri hingga aparat pemerintah lainnya dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan natal dan tahun Baru di kota ini berjalan lancar dan aman," kata Eva Diana.

Sementara, itu Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandar Lampung, Ahmad Nurizki, mengatakan pengawasan terhadap geng motor yang meresahkan masyarakat telah dilakukan sejak satu hari lalu.

"Anggota kami telah berpatroli malam sejak kemarin guna mengawasi titik-titik yang menjadi potensi perkumpulan pemuda," kata dia.

Selain itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh kecamatan dan kelurahan bersama-sama mengawasi pergerakan para genk motor ini guna menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan.

"Kami selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI, sehingga ketika ada informasi ada potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kami siap untuk melakukan pembubaran maupun penangkapan," katanya.

Sebelumnya, Polresta Bandar Lampung menyatakan akan mengejar semua warga yang terlibat tawuran pada Senin (19/12) Subuh di Jalan Radin Inten yang mengakibatkan satu orang terluka.