Polda Lampung Tangkap 9 Orang Geng Motor 'Brother Family Teluk' yang Kerap Resahkan Warga
Para pelaku geng motor yang kerap resahkan warga diamakan Mapolda Lampung, di Bandarlampung, Jumat, (9/6/2023). ANTARA/HO-Polda Lampung

Bagikan:

LAMPUNG - Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Lampung menangkap sembilan orang geng motor yang kerap meresahkan warga Kota Bandarlampung di Kelurahan Sumur Batu.

"Sembilan orang geng motor ini kami tangkap saat akan melakukan tawuran pada pukul 04.00 WIB pada Kamis," Ketua Tim Patroli Dalmas Ditsamapta Polda Lampung Ipda Parlindungan Siregar, di Bandarlampung, Antara, Jumat, 9 Juni. 

Dia menyebut kesembilan orang genk motor tersebut diamankan saat Tim Patroli Dalmas Ditsamapta melakukan patroli malam dalam upaya mengantisipasi aksi tawuran oleh geng motor.

"Kegiatan patroli oleh Tim Ditsamapta akan terus dilakukan guna mencegah tindak kejahatan, seperti aksi  geng motor dan balap liar serta kejahatan jalanan dan tindak pidana lainnya di wilayah Bandarlampung," ujarnya.

Kesembilan orang geng motor ini tergabung dalam kelompok Brother Family Teluk dan Perkumpulan Remaja Santai di Teluk Betung kota setempat.

"Mereka (geng motor) sudah dibawa ke Mapolda Lampung untuk mendalami keterangan lebih lanjut," kata dia.

Parlindungan menyebutkan bahwa dari kesembilan orang geng motor yang diamankan tersebut, juga pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti yang akan dipakai untuk tawuran.

"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni delapan bilah senjata tajam berbagai jenis dan dua unit sepeda motor merk Suzuki dan Honda," kata dia.