Bagus Sri Terkena Peluru Nyasar Saat Menghindari Aksi Tawuran Pemuda, Polsek Tanjungkarang Barat Selidiki
Ilustrasi-Penembakan. (ANTARA/HO)

Bagikan:

LAMPUNG - Polsek Tanjungkarang Barat, Polresta Bandar Lampung masih menyelidiki peristiwa seorang warga Kota Bandarlampung terkena peluru nyasar yang terjadi pada Senin, 20 Maret malam.

"Kami masih cari tahu korban terkena tembakan dari mana. Tapi itu kami pastikan bukan ulah dari geng motor yang melakukan tawuran," kata Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Mujiono di Bandar Lampung, dikutip dari Antara, Selasa, 21 Maret. 

Pihak kepolisian setempat saat ini sedang melakukan penyelidikan secara intensif yang didukung oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Korban peluru nyasar diketahui bernama Bagus Sri Rama (23), saat melintas di Jalan KS Tubun, Kecamatan Enggal, Bandarlampung sekitar pukul 23.00 WIB.

"Saat ini korban sedang berada di rumah sakit untuk menjalani operasi. Kami upayakan proyektil yang mengenai kaki korban didapatkan guna penyelidikan lebih lanjut," kata dia. 

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, saat korban hendak pulang kerja melalui Jalan KS Tubun Bandarlampung terdapat segerombolan pemuda yang sedang tawuran, dan yang bersangkutan berbalik arah.

"Karena ada tawuran di jalan tersebut, korban balik arah, tahu-tahu kakinya sudah kena peluru," kata dia lagi.

Ia juga mengungkapkan bahwa saksi di lokasi itu menyebutkan bahwa mereka mendengar suara letusan sebanyak tiga kali.

"Ya, malam itu saksi mendengar ada letusan tiga kali. Dimana saat itu pula memang di Jalan KS Tubun terdapat remaja sedang tawuran," ujarnya.

Dia memastikan bahwa massa yang tawuran di Jalan KS Tubun tersebut bukanlah geng motor, namun remaja biasa yang telah membuat janji untuk melakukan tawuran di lokasi itu.

"Kami pastikan bukan geng motor massa yang tawuran itu," ujarnya.

Sejumlah warga sekitar menyebut korban terkena tembakan di jalan dekat Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung yang berseberangan dengan Mako Brimob Polda Lampung.