Ridwan Kamil ke Jakarta Temui Pj Gubernur Heru Budi untuk Pertama Kali, Ada Apa?
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi kantor Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI pada Selasa 10 Desember. (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini tiba di Pendopo Balai Kota DKI mengenakan batik hijau lengan panjang dan celana panjang hitam sekitar pukul 15.50 WIB.

Saat ditanya awak media soal maksud kedatangannya, Kang Emil berseloroh. Ia mengaku akan menjelaskan tujuannya menemui Heru untuk pertama kali kala telah menjabat Pj Gubernur DKI usai pertemuan yang digelar tertutup itu.

"Rahasia. Nanti, ya," kata Kang Emil sebelum masuk ke ruang kerja Heru di Balai Kota DKI, Selasa, 20 Desember.

Sementara itu, Heru menjelaskan, secara garis besar, pertemuan dirinya dengan Kang Emil membahas sejumlah isu mengenai Jakarta dan daerah penyangga, salah satunya soal pengendalian banjir.

"Kerja aama daerah termasuk air bersih, penanggulangan banjir, dan lain," ujar Heru.

Dalam peetemuan kedua kepala daerah ini, baik Heru maupun Kang Emil akan bertukar pikiran untum menyelesaikan masalah yang sama-sama dialami Jakarta dan daerah penyangga, dalam hal ini Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Nanti, ide beliau apa, ide kita apa, kita satukan," tandasnya.