Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan komplotan pemuda diduga geng motor. Mereka masuk ke rumah penduduk dengan membawa menggunakan senjata tajam (sajam).

Dalam video rekaman CCTV terlihat, mereka mengadang pria yang tengah melintas. Kemudian pria itu melarikan diri. Tidak terlihat kembali kelanjutan dari penghadangan tersebut.

Dihubungi terpisah Kanit Reskrim Polsek Pademangan, AKP Asman Hadi membenarkan adanya insiden tersebut. Peristiwa itu terjadi Jalan Kali Mati Gang Pademangan 1, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu, 18 Desember, sekiranya pagi hari.

Berdasarkan informasi awal, kelompok itu berencana melakukan tawuran yang telah disepakatinya. Namun, rencana itu dapat digagalkan oleh kepolisian.

“Antar anak Pusat Utara dengan Pisang Batu (Pisbat),” kata Asman saat dikonfirmasi, Senin, 19 Desember.

Asman juga mengatakan sebanyak 19 orang telah diamankan dari kelompok gengster tersebut. Namun belasan orang ini tidak terbukti membawa sajam.

“Gengster yang diamankan tidak membawa senjata tajam. (Yang bawa sajam) masih dalam pengejaran,” katanya.

Perihal pria yang dihadang, Asman menuturkan korban tidak mengalami luka. Karena yang bersangkutan melarikan diri.

“Tidak ada luka atau pun barang yang diambil,” ucapnya.

Kekinian 19 orang yang diamankan tengah dilakukan pembinaan oleh pihak kepolisian, karena tidak terbukti adanya tindakan melawan hukum.

“Saat ini dilakukan pembinaan yang diamankan tersebut. (Akan dipulangkan-red) Iya, hukumnya tidak ada jadi harus dipulangkan,” tuturnya.