Anggota Geng Motor yang Bikin Resah Warga Kalideres Akhirnya Ditangkap, Motor dan Sajam Disita
Barang bukti motor milik pelaku/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Petugas kepolisian menangkap satu orang geng motor yang membuat resah warga Kampung Lampiran, Kalideres, Jakarta Barat. Sejumlah barang bukti pun diamankan Polsek Kalideres, Jakarta Barat.

Penangkapan pelaku berinisial MA (16) berawal dari patroli di Jalan Semanan Raya, Kalideres. Petugas pun melihat adanya konvoi geng motor sekelompok remaja sambil membawa senjata tajam.

Memang, sejumlah laporan mengenai anggota geng motor kerap ditemukan. Oleh karena itu kepolisian melakukan patroli di daerah yang dianggap rawan kejahatan.

Saat itu pelaku MA berusaha melarikan diri saat ingin ditangkap. Namun berkat kesigapan petugas, MA yang saat itu membawa senjata tajam berhasil ditangkap di kawasan Kampung Lampiran, Kalideres.

"Kami temukan sebilah celurit milik pelaku MA. Dari keterangan yang kami peroleh bahwa sajam tersebut dibelinya melalui sistem cash on delivery (COD) dan akan dipergunakan untuk melakukan aksi tawuran," ujar Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar saat dikonfirmasi, Senin, 29 Mei.

Selain menangkap satu pelaku pembawa senjata tajam, polisi juga mengamankan 7 motor milik anggota geng motor karena tidak dilengkapi kelengkapan atau motor sudah dimodifikasi.

"Mereka terjaring saat dalam operasi patroli skala besar yang digelar oleh Polsek Kalideres bersama unsur 3 pilar," ucapnya.

Saat ini, pelaku masih dimintai keterangan di Polsek Kalideres. Pelaku juga sudah dimasukan ke sel tahanan.