750 Personel Dishub DKI Bakal Diturunkan Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo. (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menurunkan ratusan personelnya saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Personel Dishub DKI akan memperkuat pengaturan lalu lintas hingga terminal.

"Kami juga sudah menyiapkan kurang lebih 750 orang personel," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, Sabtu, 17 Desember.

Syafrin juga menjelaskan, anggotanya bakal ditempatkan bersama kepolisian dan TNI di sejumlah gereja. Di Jakarta Pusat misalnya, nantinya ada anggota yang ditugaskan di Gereja Katedral dan GPIB Immanuel.

"Di Jakarta Timur (ditempatkan) di HKBP Rawamangun, di Gereja Santo Antonius Padua, Gereja Oikumene Halim, Gereja Katolik Kudus, dan Santo Yosep," jelasnya.

Tak hanya itu, sejumlah personel akan ditugaskan di gereja lainnya. Misalnya, Gereja Santo Alfonsius di Jakarta Utara.

"Jadi nanti kami akan menempatkan petugas dan melakukan pengaturan lalu lintas dan parkir," tegasnya.

"Tiap rumah ibadah yang akan melaksanakan peribadahan kita siapkan petugas untuk mengatur lalu lintas di sana," sambung Syafrin.

Sementara itu, untuk arus mudik Natal ada 2.258 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang disiapkan Dishub DKI. Mereka tersedia di empat terminal utama, yaitu Kalideres, Tanjung Priok, Pulogebang, dan Kampung Rambutan.

"Pararel dengan itu kita siapkan juga angkutan malam hari. Nanti, Amari akan melayani sehingga masyarakat yang bermobilitas malam hari ada Amari," pungkasnya.