Asyik Main Handphone Sambil Makan Mie di Warkop 24 Jam, Pemuda di Kemang Jaksel Dihampiri Begal Bercelurit
Tangkap layar CCTV di TKP begal Kemang Jaksel

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan aksi pembegalan bersenjata tajam (Sajam) di sebuah warung kopi (Warkop) di Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 12 Desember, pukul 03.03 WIB.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Mashuri membenarkan informasi tersebut. Kata Mashuri, korban inisial IS sudah membuat laporan dan kini sedang dalam penyelidikan.

“Itu masih dilidik mas, pelapornya baru buat laporan semalam. (Tapi) Reskrim sudah lidik sejak kemarin pagi,” kata Mashuri saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Desember.

Mashuri mengatakan, pembegalan itu bermula saat IS sedang bermain handpone dan makan di warung kopi tersebut. Tiba-tiba datang seorang pelaku dengan membawa sajam jenis golok dan mengancam korban.

Korban yang ketakutan akhirnya menyerahkan handponenya kepada pelaku. Setelah itu pelaku langsung melarikan diri dari lokasi kejadian.

“Pengunjung lagi makan dan mainan handphone. Kemudian pelaku datang merampasnya sama tas yang berisi mantel. Tidak ada korban luka,” katanya.

Mashuri mengimbau kepada pemilik warkop yang beroperasional 24 jam, untuk berkoordinasi dengan keamanan setempat. Tujuannya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk tetap menjaga keamanan, dilingkungan masing-masing, terutama 24 jam. Koordinasi kepada pihak keamanan yang terdekat. Apabila terjadi sesuatu hal bisa menghubungi pos polisi terdekat,” tutupnya.