Kemendikbudristek hingga KPAI Akan Temui Wali Kota Depok Terkait Penggusuran SDN 1 Pondok Cina Depok
Salah perwakilan pihak SDN 1 Pondok Cina Depok/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

DEPOK – Hendro Isnanto, salah satu perwakilan sekolah, menyampaikan bila Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPP) akan mendatangi Kantor Wali Kota Depok terkait penggusuran SDN 1 Pondok Cina, Depok.

“KPAI, KASN, Kemdikbud Ristek dan Kemenag, PPPA akan bertemu dengan Wali Kota Depok,” kata Hendro kepada wartawan di SDN 1 Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Senin, 12 Desember.

Hendro juga mengatakan bila sejumlah lembaga itu akan bertemu Wali Kota Depok, Muhammad Idris siang ini, Senin, 12 Desember.

Dijelaskan Hendro, kehadiran sejumlah lembaga negara itu untuk mengetahui duduk perkara penggusuran SDN 1 Pondok Cina.

“Jam 5 (sore ini) Komnas Ham akan kesini,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah orang tua siswa SDN 1 Pondok Cina Depok memblokade barisan Satpol PP yang akan melakukan eksekusi pengosongan bangunan sekolah, Minggu, 11 Desember.

Pengadangan dilakukan agar sekolah tersebut tetap berdiri. Mereka menolak eksekusi pengosongan sekolah yang kabarnya akan dibangun masjid raya.

“Kami datang ke sini sesuai perintah dari bapak Wali Kota Depok untuk melakukan pengosongan aset SDN 1 Pondokc Cina." kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, Minggu, 11 Desember.

Terkait