Momen Ganjar Pranowo Sambut Megawati di Jawa Tengah dan Sinyal Keharmonisan Jelang Penentuan Capres PDIP
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah momen saat menyambut kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jawa Tengah.

Kedatangan Megawati dalam rangka menghadiri pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Momen itu diunggah Ganjar di laman media sosial Twitternya. Dalam unggahan itu, Ganjar terlihat menyambut kedatangan Megawati di bandara.

Pria berambut putih ini tampak mengenakan kemeja berwarna merah dibalut dengan jaket berwarna hitam. Seperti biasa, dia juga mengenakan masker berwarna merah putih.

"Selamat datang di Jawa Tengah, Bu Mega. Sehat dan bahagia selalu," katanya di akun Twitter @ganjarpranowo.

Sedangkan Megawati tampak mengenakan baju berwarna putih dengan syal motif berwarna biru.

Terlihat Ganjar dan Megawati memberikan salam tanpa bersentuhan dengan Ganjar. Terlihat dalam foto Ganjar sedikit membungkuk ketika menyambut salam dari Megawati.

Diketahui, Ganjar merupakan salah satu kandidat kuat capres dari PDIP. Elektabilitas sosok kader PDIP terus berada di puncak dalam sejumlah survei.

Selain Ganjar, ada nama Puan Maharani di internal PDIP yang berpotensi diusung sebagai capres. Adapun capres yang akan diusung PDIP sepenuhnya merupakan hak prerogratif Megawati selaku Ketum PDIP.

Beberapa waktu lalu, Jokowi juga sempat memberikan kode soal sosok capres yang bakal didukung di Pilpres 2024. Salah satu ciri-cirinya adalah berambut putih dan memiliki kerutan di wajah. Ciri itu identik dengan sosok Ganjar yang selama ini memang digadang-gadang bakal menjadi capres pada pilpres 2024.