Bagikan:

JAKARTA - Panembahan Al Nahyan Nasution, cucu keempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana tampil berbeda dengan rombongan keluarga besar Jokowi yang hadir dalam akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Tidak seperti rombongan keluarga yang mengenakan pakaian adat Jawa, di mana para pria mengenakan beskap, Al Nahyan justru memilih untuk mengenakan kemeja berwarna biru langit dengan celana dan sepatu putih.

Rombongan keluarga Jokowi saat tiba di Royal Ambarrukmo (Tangkapan layar YouTube Presiden Joko Widodo)

Perbedaan pakaian Al Nahyan saat menghadiri akad nikah ternyata berawal dari keengganan anak kedua Bobby Nasution dan Kahiyang itu untuk mengenakan beskap sejak berangkat dari Gedung Agung Yogyakarta menuju Pendopo Agung Royal Ambarukmo.

Sebelum berangkat, Jokowi sempat membujuk cucunya, Al Nahyan yang tidak mau mengenakan seragam beskap. “Kalau enggak pakai seragam (beskap), enggak boleh ikut ya,” ucap Presiden Jokowi dikutip dari rilis tertulis, Sabtu, 1o Desember.

Tapi Al Nahyan malah merajuk dan menggeleng kepala. Alhasil, Jokowi  harus mengalah dan menuruti keinginan cucu keempatnya ini, agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah.

Saat rombongan keluarga sampai di Royal Ambarrukmo sekitar pukul 12.30 WIB, Al Nahyan pun mencuri perhatian dengan kelakuannya. Berbeda dengan cucu Jokowi lainnya, Jan Ethes dan Sedah Mirah yang berjalan teratur bersama rombongan, Al Nahyan justru berjalan tidak seirama dengan rombongan keluarga.

Sebagai informasi, akad nikah Kaesang dan Erina sendiri telah dirampungkan. Kedua rombongan keluarga besar dikabarkan segera berangkat menuju Solo untuk menjalani prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung dan tasyukuran di Pura Mangkunegaraan besok, Minggu, 11 Desember.