Warga Yogyakarta Berkumpul di Seberang Ambarrukmo untuk Lihat Langsung Akad Nikah Kaesang dan Erina
Nursiami, warga Jogja yang datang untuk melihat akad nikah Kaesang dan Erina (VOI/Ivan Two Putra)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Yogyakarta, beberapa warga Jogja nampak berkumpul di seberang Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Nursiami, salah satu warga Jogja yang ditemui mengaku datang ke kawasan Ambarrukmo untuk melihat prosesi akad nikah. 

“Dari Kota Gede jam 9 tadi, dapat info kalau acara di sini jam 11,” kata Nursiami saat ditemui di seberang Royal Ambarrukmo, Sabtu, 10 Desember.

Datang dengan adiknya, Nursiami datang atas inisiatifnya sendiri untuk dapat menyaksikan akad nikah Kaesang dan Erina dari dekat, namun karena protokol yang ketat, ia hanya bisa menyaksikan dari seberang lokasi akad nikah. 

“Pengin ya, pengin lihat manten. Dari sini (seberang Royal Ambarrukmo) aja nyaksikannya. ” ungkapnya.

“Iya (berharap bisa dekat), penginnya tapi enggak boleh,” sambungnya.

Wanita berusia 45 tahun itu juga turut mengungkapkan kebahagiaannya atas pernikahan dari anak bungsu Presiden Jokowi dan Iriana. “Pengantinnya dapat orang Jogja, Alhamdulillah ya,” ujarnya.

Nursiami juga mengungkap keinginannya untuk datang dalam pestra rakyat pada tasyukuran yang diselenggarakan di Pura Mangkunegaraan, namun ia mengurungkan niatnya karena lokasi yang cukup jauh dan tidak memiliki kendaraan. “Itu lho, angkutannya enggak punya. Jadi cukup di sini aja, sudah senang,” pungkasnya.