Ribut Rumah Tangga, Pria Asal Pemalang Ingin Bunuh Diri Masuk ke Dalam Got
Aksi penyelamatan pria asal Pemalang yang mencoba bunuh diri di dalam got/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berusaha mengakhiri hidup dengan cara menceburkan diri ke dalam selokan saluran air (got) di Jalan Terate Raya, RT 09/03, Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis, 8 Desember.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menjelaskan, korban yang diketahui bernama Wahyu itu berhasil dievakuasi oleh anggota Polwan Bhabin Kamtibmas Polsek Tambora Aiptu Resiana Sagita. Setelah menerima laporan, anggota langsung mendatangi lokasi.

"Setibanya di lokasi, anggota mendapati seseorang yang diketahui bernama Wahyu sudah berada di dalam sebuah selokan air yang tertutup beton," kata Kompol Putra saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 8 Desember.

Korban bukan warga Tambora. Setelah dimintai keterangan, korban merupakan warga Pemalang, Jawa Tengah. Korban alami depresi karena adanya permasalahan keluarga dengan istrinya, sehingga yang bersangkutan mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke selokan air.

"Informasi yang kami peroleh yang bersangkutan bukan warga setempat (orang terlantar). Yang bersangkutan sudah dibawa ke Panti Sosial Kedoya untuk dilakukan pembinaan dan perawatan," ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Putra mengatakan, pihaknya mengapreasiasi kinerja anggotanya dalam pelayanan sosial mencegah aksi bunuh diri.

"Seperti inilah yang diharapkan oleh masyarakat, setiap permasalahan apapun yang ada di masyarakat, kami harus hadir di tengah masyarakat. Sehingga Polri sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat bisa dirasakan oleh masyarakat," katanya.