Bagikan:

TANGERANG - Seorang pria berisial MA didiuga melakukan percobaan bunuh diri di kontrakannya dengan seutas tali. Beruntung aksi itu berhasil digagalkan anggota polisi.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, kejadian itu terjadi di Batuceper, Kota Tangerang, Kamis, 6 Oktober, pukul 10.00 WIB.

Kejadian bermula saat istri dari MA berteriak meminta tolong soal percobaan bunuh diri suaminya. Ternyata teriakan itu terdengar hingga anggota Satlantas yang tengah melintas di lokasi tersebut.

“Mendengar ada teriakan warga, tak lain adalah istri pelaku, petugas langsung bergegas menuju ke lokasi,” kata Zain dalam keteranganya, Minggu, 9 Oktober.

Setibanya di lokasi, lanjut Zain, pihaknya sempat kesulitan untuk masuk ke dalam rumah kontrakan pelaku. Sampai akhirnya, warga membantu petugas mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci.

"Saat ditemukan, posisi tali sudah dileher dan dengan pijakan dua ember yang ditumpuk, kemudian pelaku diangkat bersama warga, sehingga dapat diselamatkan," tuturnya.

Dalam kesempatannya, Zain menjelaskan alasanya MA melakukan percobaan bunuh diri lantara ada permasalahan rumah tangga.

“Pelaku ada masalah rumah tangga dengan istrinya. Saat ini pria tersebut sedang dalam pantauan keluarga dan dokter psikiater,” tutupnya.