Bawa Koper Silver, Bupati Bangkalan Abdul Latif Tiba di Gedung KPK Usai Ditangkap
Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron tiba di KPK usai ditangkap/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron akhirnya tiba di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan setelah ditangkap hari ini. Bupati Amin Imron merupakan tersangka dugaan suap jual beli jabatan di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Dari pantauan VOI, Abdul Latif tiba sekitar pukul 22.39 WIB setelah menempuh perjalanan lewat jalur udara dari Surabaya, Jawa Timur pada pukul 20.00 WIB. Dia tampak menggunakan jaket berwarna krem dan peci berwarna hitam.

Abdul juga tampak membawa sebuah koper berwarna silver. Tak ada pernyataan apa pun yang disampaikan, dia memilih langsung masuk ke dalam gedung digiring oleh pengawal tahanan.

Selain Abdul, KPK juga menangkap lima orang lainnya. Namun, komisi antirasuah belum memerinci identitas mereka.

KPK sebelumnya menetapkan Abdul Latif Amin Imron sebagai tersangka dalam dugaan suap terkait lelang jabatan di Pemerintah Kabupaten Bangkalan oleh KPK. Dia kemudian ditangkap pada hari ini.

"Untuk kebutuhan penyelesaian perkara dimaksud, tim KPK menangkap para tersangka tersebut," kata Kepala Bidang Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, 7 Desember.

Sebelum ditangkap, Abdul Latif sudah dicegah ke luar negeri melalui Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Pencegahan ini dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan yang berlangsung.