Ajak Saudara, Pasutri di Bali Copet Bule Australia
Rilis perkara di Mapolresta Denpasar/FOTO: DAFI-VOI

Bagikan:

DENPASAR - Tim Polresta Denpasar, Bali, menangkap pasangan suami-isteri (pasutri) yang mencopet bule Australis, Terrianne Keen (30).

Pasutri berna Firdaus (35) dan Serli (32) mengajak saudaranya, Sahril (42), berkomplotan mencopet bule di Bali.

"Kita berhasil mengamankan para tersangka yang mencoreng nama baik pariwisata kita utamanya di Kuta. Para pelaku melakukan tindak pidana pencurian copet di tempat wisata," kata Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas di Mapolresta Denpasar, Jumat, 2 Desember.

Bule Australia yang jadi korban, kehilangan iPhone 13. Handphone ini ditaruh di saku kiri saat berangkat dari hotel menuju Bar La Favela, Seminyak, Kuta.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 18 juta. Selanjutnya oleh korban dilaporkan ke Polsek Kuta," ujarnya.

Dari laporan itu, polisi menangkap para pelaku. Serli diketahui berperan mengambil iPhone milik korban.

"Rencananya akan dijual dan hasilnya akan digunakan untuk membuka usaha berjualan di Bali," sambung Kombes Bambang.

Sementara itu, Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita mengatakan komplotan keluarga ini memang mengincar tempat hiburan malam. Pelaku Firdaus diketahui seorang residivis.

"Copet suami istri sudah cukup lama hampir setahun beraksi. Sasaran mereka warga negara asing. (Pelaku Sahril) satu keluarga.

Modusnya mereka mengincar di klub-klub yang lagi ramai dan baru mengambil dan nanti ada yang mengamankan barang buktinya dan dibawa kabur," ujarnya.